Minggu, 18 Februari 2018

SIAPA ITU PANDU INTEGRITAS


Pandu Integritas adalah seorang tokoh fiksi

1.      LATAR BELAKANG
Pembuatan Komik Pandu Integritas sebagai media penyampaian pesan dan penanaman sikap Integritas. Kisah kisah yang disampaikan dalam komik ini sangat sederhana, agar mudah dipahami oleh semua kalangan.

2.      TEMA
Menanamkan nilai nilai Integritas .

3.      TUJUAN
Melalui komik ini semoga “ Pandu Integitas” dapat membantu  menanamkan nilai-nilai Integritas bagi generasi penerus bangsa.

4.      IDE CERITA
Kisah Pandu Integritas adalah cerita keseharian dari tokoh Pandu dalam menjalani  kehidupan sehari-hari yang diselipi dengan nilai-nilai integritas. Rencana satu halaman satu cerita, tapi tidak menutup kemungkinan ada episode-episode yang  panjang nantinya.

Nama Pandu dapat diartikan sebagai pemimpin, nama ini diambil dengan harapan agar karakter ini dapat menjadi pemimpin, contoh yang nyata dalam melakukan integritas dalam komik ini. Selain menjadi tokoh utama, dia juga menjadi pengamat dari kejadian yang terjadi disekitarnya.

5.      TEHNIK PENGERJAAN
Saya mengerjakan secara manual dengan  media cat air diatas media kertas kemudian diolah dan diberi teks dalam program Adobe Photosop.

6.      SASARAN KOMIK INI
Komik ini dapat dinikmati oleh segala usia dan  tingkatan  umur. Untuk orang dewasa dapat sebagai media pembelajaran untuk anak.
Melalui komik “ Pandu Integritas “ semoga dapat menanamkan nilai-nilai integritas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pandu Integritas - SAMPLE OF MY WORK

Kisah kisah dalam komik ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran anti korupsi ...